Dokter Ben: MER-C Akan Lebih Intens Bantu Perjuangan Palestina

Foto: Sajadi/MINA

Jakarta, MINA- Presiden lembaga medis kegawatdaruratan, Medical Emergency Rescue-Committe () dr. mengatakan, usaha lembaganya dalam membantu perjuangan rakyat Palestina ke depan akan lebih intens.

Dokter Ben nama sapaan dr. Sarbini mengatakan, dalam waktu dekat ini MER-C akan melakukan komunikasi dengan negara-negara Amerika Latin terkait isu Palestina.

“Amerika Latin memang mayoritas non-muslim namun mudah-mudahan bisa kita ajak komunikasi,” ujar Dokter Ben dalam acara halal bihalal atau silaturahim relawan MER-C yang juga dihadiri  wartawan-wartawan Kantor Berita MINA di Jakarta, Rabu (1/6).

MER-C ke depan dan seterusnya, katanya, akan selalu bersinergi, berkolaborasi dalam usaha untuk membantu kemanusiaan dan perjuangan .

“Saling menguatkan mendorong dan memberikan spirit sehingga perjuangan kita bersama ini dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

MER-C sebelumnya juga telah melakukan safari kemanusiaan ke para tokoh lintas agama di Indonesia dalam rangka mengajak mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina.

Selain Palestina, MER-C juga konsen terhadap Afghanistan yang rencananya akan membangun sebuah rumah sakit di Kabul.

“MER-C akan mengirim tiga relawan yang akan memperkenalkan sistem pembangunan rumah sakit yang bagus di Kabul,” ujar Dokter Ben.

Menurutnya, sistem pembangunan rumah sakit di Afghanistan berbeda karena situasinya dan memang setiap negara berbeda-beda, seperti di Palestina dan Rohingya.

“Nah perbedaan ini harus menjadi titik unggul kita, jadi jangan disamaratakan,” jelasnya. (L/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.