Dompet Dhuafa Dukung Penuh Kedaulatan Palestina Lewat Beragam Program

Konferensi pers Dompet Dhuafa bahas bantuan untuk Palestina, Selasa (7/11). (Foto: Falah/MINA)

Jakarta, MINA – terus mendukung kedaulatan , dengan beragam program mulai dari pembangunan pabrik roti, food bank, peternakan kelinci, tebar hewan kurban tahunan, ambulans untuk mobilisasi tim medis dalam menunjang kesehatan warga Palestina, instalasi air bersih, DD Kitchen, dan revitalisasi sarana umum, seperti sekolah serta sarana ibadah lainnya.

Dompet Dhuafa juga bergerak dengan cepat mengirimkan 1.000 matras, 660 selimut dewasa, dan 1.000 selimut bayi untuk penyintas Gaza dalam menghadapi musim dingin.

“Pemerintah Indonesia harus mendesak negara-negara Liga Arab untuk menghentikan perang dan memberikan kedaulatan secara utuh kepada Palestina,” kata Prima Hadi Putra, Direktur Komunikasi dan Teknologi Dompet Dhuafa, dalam konferensi pers, Selasa (7/11).

Direktur Layanan Sosial, Dakwah dan Budaya Dompet Dhuafa Ahmad Shonhaji, mengatakan, Peran lembaga kemanusiaan bagi rakyat Palestina sangat penting, khususnya dalam menggulirkan bantuan-bantuan bagi penyintas di Gaza, Palestina. Dompet Dhuafa telah lama menggulirkan beragam bantuan dalam program kemanusiaan.

Sejak dimulainya agresi, 14 dari 35 rumah sakit dengan kapasitas rawat inap telah berhenti berfungsi dan 51 (71 persen) dari semua fasilitas perawatan primer di Gaza (72) telah ditutup karena kerusakan atau kekurangan bahan bakar.

Komunikasi & Kemitraan Strategis DMC Dompet Dhuafa, Akbar Saddam, mengatakan kekejaman zionis dalam menyerang pusat-pusat kota bahkan mensasar camp-camp pengungsian menjadikan anak-anak dan wanita menjadi korban.

“Ini sungguh miris,  Melalui data tersebut terdapat 3.900 anak-anak dan 2.430 wanita telah gugur sahid atas serangan zionis ke wilayah Palestina,” ujarnya (R/Fa/R7/P2 )

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.