Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dompet Dhuafa Tingkatkan Kepedulian tentang Situasi di Palestina Lewat Teatrikal

sri astuti - Kamis, 12 Oktober 2023 - 17:03 WIB

Kamis, 12 Oktober 2023 - 17:03 WIB

14 Views

Jakarta, MINA – Lembaga Filantropi dan Kemanusiaan Dompet Dhuafa menggelar aksi teatrikal untuk meningkatkan kepedulian tentang situasi Palestina saat ini, di depan Gedung Philanthropy, Jakarta, Kamis (12/10).

“Kita bekerjasama dengan teman-teman Teater Ras, menyuarakan keberpihakan kami, Dompet Dhuafa terhadap Palestina,” kata Akbar, Relawan Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa.

“Tadi di beberapa narasi kan terdengar ada beberapa kalimat kaya ‘apakah terdengar berita soal Palestina’. Karena masih banyak yang belum aware tentang Palestina,” ujarnya.

“Teman-teman RAS tadi lebih mempertontonkan, mewakili perasaan, suasana atau mewakili isu di sana saat ini, dengan konsep teatrikal,” tambahnya.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

Situasi di Palestina mulai memanas sejak Sabtu (7/10), ketika para pejuang Hamas memulai Operasi Banjir Al-Aqsa, sebuah serangan mendadak dengan banyak cabang.

Aksi ini termasuk rentetan peluncuran roket dan infiltrasi ke Israel melalui darat, laut dan udara, yang menurut Hamas merupakan pembalasan atas penyerbuan Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki dan meningkatnya kekerasan terhadap warga Palestina.

Menanggapi tindakan Hamas, militer Israel melancarkan Operasi Pedang Besi di Jalur Gaza. Respons Israel juga meluas dengan memotong pasokan air dan listrik ke Gaza, yang semakin memperburuk kondisi kehidupan di wilayah yang terkepung sejak 2007. (L/Mil/R7/P1)

 

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Aktivis Wanita Israel Lempari Ben Gvir dengan Pasir

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Palestina
Indonesia
Internasional
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia