Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Donasi Kemanusiaan ke Palestina Terus Mengalir melalui DD Lampung

Insaf Muarif Gunawan - Sabtu, 11 November 2023 - 09:30 WIB

Sabtu, 11 November 2023 - 09:30 WIB

11 Views

Lampung, MINA – Antusiasme masyarakat Indonesia untuk membantu rakyat Palestina yang saat ini dibombardir oleh pasukan Zionis Israel terus meningkat. Kali ini, Yayasan Pendidikan Rasyid Sedayu menyerahkan donasi kemanusiaan Palestina melalui Dompet Dhuafa Lampung. Adapun donasi yang terhimpun sebesar Rp 11.822.000.

Proses serah terima donasi ini dilaksanakan, Jumat (10/11) di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Rasyid Sedayu, Natar, Kabupaten Lampung Selatan, demikian keterangan yang diterima MINA.

Sebelum proses serah terima, dilaksanakan pemaparan materi mengenai motivasi bela Palestina oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Achmad Fajar kepada siswa-siswi TKIT dan SDIT Rasyid Sedayu.

Yogi menjelaskan, kondisi terkini Palestina dan juga aksi Dompet Dhuafa sebagai mitra penyalur kebaikan donasi kemanusiaan Palestina. Sembari menayangkan video terkini yang terjadi di Palestina.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Akhir Pekan: Sebagian Wilayah Jakarta Akan Hujan 

Yogi kemudian mengajak para siswa-siswi dan dewan guru untuk mengenal lebih jauh alasan Muslim harus membela Palestina.

Dalam kesempatan ini, Wakil Kepala Sekolah Humas SDIT Rasyid Sedayu, Rohandi Yusuf menyampaikan bahwa donasi yang terhimpun merupakan donasi dari orang tua atau wali murid dan juga dewan guru.

Rohandi mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah terlibat dalam pengumpulan donasi ini, terutama kepada orang tua atau wali murid.

“Kami mewakili Yayasan Pendidikan Rasyid Sedayu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, terkhusus kepada orang tua atau wali murid dari TKIT dan SDIT Rasyid Sedayu yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina,” jelas Rohandi.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Rohandi menyebut bahwa kegiatan galang donasi ini adalah wujud kepedulian terhadap saudara sesama muslim di Palestina.

“Tentunya ini semua kita lakukan sebagai wujud bahwa kita semua peduli kepada saudara-saudara di Palestina yang pada saat ini sangat membutuhkan bantun kita semua,” terang Rohandi.

Terakhir, Rohandi mewakili Yayasan Pendidikan Rasyid Sedayu mendoakan balasan kebaikan atas donasi yang telah diberikan.

Penggalangan dana ini pun mendapat apresiasi dari Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung. Yogi Achmad Fajar juga menyampaikan bahwa amanah dari pada donatur ini akan segera didistribusikan.

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

“Kami berterima kasih kepada Yayasan Pendidikan Rasyid Sedayu yang telah memfasilitasi kebaikan ini. Tentu juga kepada seluruh wali murid yang telah berdonasi. Semoga donasi ini menjadi keberkahan untuk kita semua,” ucap Yogi.

“Bantuan tahap pertama sudah disalurkan pekan kemarin ke Palestina, semoga donasi dari Yayasan Pendidikan Rasyid Sedayu bisa segera sampai ke Palestina melalui kloter pengiriman selanjutnya,” terang Yogi.

Diketahui, Dompet Dhuafa kembali mengirim paket bantuan untuk Palestina pada Ahad (5/11/2023). Ribuan paket tersebut terdiri dari 1.000 selimut bayi, 1.000 matras, juga 660 selimut dewasa. Bantuan kemanusiaan ini dikirim melalui organ Dompet Dhuafa, Disaster Management Center (DMC) yang berkolaborasi dengan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Selain itu bersama mitra lokal, Dompet Dhuafa juga sudah membuka dapur umum untuk membagikan makanan kepada lebih dari 2.000 warga Gaza, Palestina yang menjadi korban serangan militer Israel belum lama ini. (R/R8/P2)

Baca Juga: LTM PBNU Gelar Pelatihan Digital untuk 400 Takmir Masjid Se-Jabodetabek

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Palestina
Indonesia
Internasional
MINA Millenia
MINA Health
Asia
Indonesia
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Hadi Tjahjanto (foto: Humas Kemenko Polhukam)
Indonesia