Dorong Siswa Lanjutkan Kuliah, MAN 2 Brebes Gelar Campus Expo

Campus Expo MAN 2 Brebes, diikuti 30 perguruan tinggi negeri dan swasta (Foto: Zaenal/MINA)

, MINA – Madrasah Aliyah Negeri () 2 Brebes, Kabupaten Brebes Jawa Tengah, menggelar 2023 selama dua hari, Selasa dan Rabu 7-8 Februari 2023.

Campus Expo digelar untuk memfasilitasi siswa-siswi kelas XII mendapatkan sosialisasi pengenalan kampus yang diminati.

Wakil Kepala MAN 2 Brebes Bidang Kesiswaan, Eti Sophia Wijayanti SPd mengatakan, Campus Expo 2023 digelar untuk membantu para siswa dalam perencanaan karir dan menentukan perguruan tinggi yang akan dipilih.

“Campus Expo 2023 memfasilitasi siswa-siswi kelas XII mendapatkan sosialisasi pengenalan kampus yang diminati untuk perencanaan karir agar tidak salah pilih,” ujarnya, Rabu (8/2).

Campus Expo merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang tahun ini diikuti 30 Perguruan tinggi negeri dan swasta di pulau Jawa. Melalui Campus Expo 2023 para siswa akan mendapatkan gambaran yang lebih jelas untuk menentukan jurusan yang dituju, sehingga dapat terarah dan memiliki pengetahuan tentang dunia perkuliahan.

“Setiap tahun jumlah siswa yang melanjutkan ke perguruan tinggi terus meningkat bahkan sudah lebih dari 80 persen, sehingga Expo Campus ini sangat membantu,” ungkap Eti.

Campus Expo 2023 diisi juga dengan kegiatan seminar motivasi yang menghadirkan motivator dari bimbingan belajar dan juga para alumni MAN 2 Brebes yang telah sukses maupun yang masih duduk di perguruan tinggi.

“Melalui seminar motivasi mendorong siswa agar lebih mampu menyikapi persoalan yang sedang dihadapi dan persoalan masa depan yang dengan segala pilihan yang merek inginkan,” tutur Eti.

Campus Expo 2023 digelar di halaman kompleks MAN 2 Brebes yang ada di Laren Kecamatan Bumiayu ini juga diramaikan dengan bazar kuliner dari para siswa. Selain untuk mendorong siswa berwirausaha juga mengenalkan kuliner di sekitar Bumiayu. (L/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.