Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dosen ITERA Sosialisasi Optimalisasi Produksi Minyak Kayu Putih di Ponpes Al-Fatah Lampung

Iwan Abdurrahman Editor : Widi Kusnadi - 2 jam yang lalu

2 jam yang lalu

16 Views

Lampung Selatan, MINA – Dosen Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Rifqi Sufra, M.T, Jumat (20/9) melakukan sosialisasi dalam optimalisasi proses produksi minyak kayu putih berbasis green technology, di unit pertanian Koperasi Pondok Pesantren (Koppontren) Al-Fatah Lampung.

Program sosialisasi tersebut diikuti sebanyak 36 peserta yang terdiri dari anggota Koppontren Al-Fatah, masyarakat Muhajirun, dan santri kelas 12 Madrasah Aliyah (MA) Al-Fatah.

Sosialisasi ini merupakan bagian dari kegiatan “Pengabdian kepada Masyarakat”, dalam rangka mewujudkan capaian Tridarma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan oleh Dosen ITERA tahun 2024.

Tidak hanya Dosen yang memberikan sosialisasi, beberapa mahasiswa/i ITERA dari jurusan Fisika, Farmasi, Teknik Kimia, dan Teknik Lingkungan juga turut hadir dan memberikan sosialisasinya. Diketuai oleh Dosen Program Studi Teknik Kimia ITERA, Rifqi Sufra, M.T.

Baca Juga: Cuaca Buruk Landa Aceh, Sekolah Berlangsung Daring

Pada sosialisasi tersebut dipaparkan beberapa penjelasan seputar pembuatan minyak telon sekaligus praktek, pengelolaan limbah minyak kayu putih menjadi briket sekaligus praktek, dan lainnya.

Pelaksanaan Pengabdian kepada Masyarakat di Koppontren Al-Fatah Lampung akan terlaksana kurang lebih selama empat bulan, terhitung dari bulan Agustus sampai dengan Desember.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Penyebab Gempa Garut Diduga Sesar Baru Pasirwangi

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
MINA Millenia
MINA Millenia
Indonesia
Indonesia
Internasional
MINA Health
Buah Semangka (foto: Site News/Twitter)
MINA Health