DPM Shalahuddin Al-Ayyubi Serahkan Donasi Melalui MER-C

Tangerang, MINA – Pengurus Dewan Pembina Masjid (DPM) Shalahuddin Al-Ayyubi, Tangerang,  menyerahkan donasi peduli warga Palestina melalui Lembaga kegawatdaruratan medis Medical Emergency Rescue Committee (MER-C).

Bantuan sebesar Rp 17.000.000 diserahkan oleh Ketua DPM H. Puji Santoso kepada MER-C yang diwakili dr. Zecky Eko Triwahyudi, SpOT., MARS., di Masjid Shalahudin Al-Ayyubi, Jl. Sempor VIII Perumnas II, Tangerang, Ahad (30/5).

Donasi bantuan tersebut terhimpun oleh DPM Shalahuddin yang berasal dari OPM, Bazis, PHBI, Jamaah Masjid, warga RW 11 dan sekitarnya, komunitas forsilatnas, komunitas Mar’atus Sholihah, Komunitas 212 Mart, Kita Mart dan lain-lain.

DPM Shalahuddin Al-Ayyubi menyalurkan donasi melalui MER-C, karena melihat track record mereka dalam membantu kemanusiaan di Palestina, khususnya Jalur Gaza.

Hal tersebut dibuktikan dengan berdirinya RS Indonesia yang diinisiasi MER-C. Meski terkena dampak dari serangan Israel selama 11 hari, namun hal tersebut tidak menyurutkan para relawan serta para dokter di RS Indonesia untuk terus membantu dan mengobati warga yang terluka.

RS Indonesia di Gaza dibangun atas inisiasi MER-C bersama sukarelawan dari Jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah seluruh Indonesia. (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)