UII GELAR WORKSHOP TINGKATKAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH JURNAL INTERNASIONAL

2015.09.25. dppm (2)
Sumber: UII.

Jogjakarta, 14 Dzulhijjah 1436/28 September 2015 (MINA) – Upaya peningkatan kualitas dosen pengajar di Universitas Islam Indonesia (UII) terus dilakukan, salah satunya adalah dengan mendorong dosen-dosen untuk meningkatkan publikasi ilmiah pada jurnal internasional.

Dalam rangka realisasi dari upaya tersebut, Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DPPM) UII beberapa hari yang lalu menggelar workshop dengan tema penulisan artikel Ilmiah untuk jurnal internasional bertempat di Ruang Sidang Lantai 2 Gedung Kuliah Umum (GKU) Prof. Sardjito UII, demikian laman resmi UII melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin (28/9).

Dalam sambutannya, Ilya Fadjar menyampaikan bahwa penyelenggaraan workshop kali ini sangat relevan dengan cita-cita UII untuk menjadi universitas penelitian, dalam rangka mewujudkan cita-cita tersebut dosen-dosen di UII perlu didorong untuk melakukan penelitian dan publikasi ilmiah di jurnal-jurnal Internasional.

“Namun demikian UII tetap harus mempertahankan budaya teaching university (universitas pendidikan) karena pada dasarnya ruh dari sebuah instansi pendidikan terutama perguruan tinggi adalah pengajarannya,” imbuh Ilya Fadjar

Selanjutnya, Akhmad Fauzy memaparkan dalam laporannya, selain dari dosen UII, workshop kali ini juga diikuti dosen-dosen dari 14 perguruan tinggi di DIY dan Jateng. Sementara tujuan dari gelaran workshop ini adalah untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman dosen-dosen terkait dengan pedoman serta trik-trik penulisan artikel ilmiah agar bisa tembus di jurnal internasional. (T/P007/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0