Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

DPR AS Sahkan RUU Pelabelan Produk Palestina sebagai Produk Israel

sri astuti Editor : Rudi Hendrik - 15 detik yang lalu

15 detik yang lalu

0 Views

the House of Representatives (DPR AS). (Foto: Outside the Beltway)

Washington, MINA – DPR Amerika Serikat mengesahkan RUU yang menetapkan produk dari Palestina sebagai produk dari Israel, dalam langkah terbaru yang dapat semakin menyingkirkan Palestina dan upayanya untuk menentukan nasib sendiri.

‘Undang-Undang Pelabelan Anti-BDS’ ini disahkan di DPR AS dengan suara 231 berbanding 189, yang mendapat dukungan dari anggota Kongres yang paling pro-Israel, termasuk 16 anggota partai Demokrat. MEMO melaporkan, Ahad (22/9).

Disponsori oleh Anggota Kongres dari Partai Republik Claudia Tenney dari New York, RUU tersebut merupakan kebangkitan kembali kebijakan yang berasal dari pemerintahan mantan presiden Donald Trump. Jika diberlakukan, RUU tersebut akan mengamanatkan bahwa produk dari Tepi Barat dan Jalur Gaza yang diduduki diberi label secara terpisah, bukan bersama-sama.

Alih-alih ditulis sebagai produk dari “Tepi Barat dan Gaza”, produk-produk tersebut akan diberi label “Tepi Barat” atau “Gaza”, yang pada dasarnya menghilangkan identitas terpadu antara wilayah Palestina. Produk-produk dari mayoritas wilayah Tepi Barat yang diduduki juga akan dicap sebagai “Produk Israel” atau “Buatan Israel”.

Baca Juga: Bolivia Sambut Resolusi PBB tentang Seruan Diakhirinya Pendudukan Israel

Langkah tersebut dipandang sebagai upaya langsung untuk semakin melemahkan upaya Palestina menentukan nasib sendiri dan mendirikan negara merdeka, sementara pada saat yang sama menegakkan dan menyetujui aneksasi ilegal Israel yang sedang berlangsung atas wilayah-wilayah yang diduduki.

Langkah tersebut juga berupaya untuk mengintensifkan penargetan dan tindakan keras terhadap gerakan Boikot, Divestasi, dan Sanksi (BDS) dalam upaya untuk memaksa individu dan perusahaan agar tidak memboikot produk-produk yang dibuat di Israel atau permukiman ilegal. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Ribuan Aktivis di New York Gelar Aksi Kecam Agresi Israel

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Palestina
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
MINA Sport
Indonesia
MINA Sport
Internasional