DPR : DESAK DUNIA PUTUSKAN HUBUNGAN DENGAN ISRAEL

Komisi III DPR RI, Muzammil Yusuf. (Photo : MINA)
Komisi III DPR RI, Muzammil Yusuf. (Photo : MINA)
Komisi III DPR RI, Muzammil Yusuf. (Photo : MINA)

Jakarta, 18 Ramadhan 1435/16 Juli 2014 (MINA) – Ketua III Komisi III DPR RI, Muzammil Yusuf berpendapat,  pemerintah Indonesia bisa segera mengambil tindakan nyata untuk membantu Palestina dengan  menggerakkan dunia memutuskan hubungan diplomatik dengan Israel.

“Indonesia bisa menggerakkan dunia untuk memutuskan hubungan diplomatik, ekonomi, dan teknologi termasuk sangsi maskapai penerbangan dari dan ke Tel Aviv dengan Israel sehingga akan berdampak ke dalam negeri Yahudi itu, “ kata Muzammil melalui pesan singkat kepada Miraj Islamic News Agency (MINA), Rabu, (16/7).

Selain itu, kata Muzammil, Indonesia bisa berperan maksimal dengan memperluas pengakuan kemerdekaan Palestina di PBB dan berbagai komunitas regional serta berbagai negara.

Muzammil juga mengemukakan, Indonesia agar menggalang dukungan dunia terhadap kemanusiaan di Palestina dalam berbagai aspek, baik sandang, pangan, papan, pendidikan dan kesehatan.

Pemerintah Indonesia juga diharapkan bisa segera melaksanakan langkah nyata ini bekerjasama dengan Malaysia dan Turki.

“Indonesia bisa memotori langkah kongkrit ini bersama Malaysia dan Turki, “ kata Muzammil.

Indonesia terus melakukan upaya nyata dalam membantu Palestina yang terus dibombardir oleh tentara zionis yahudi baik dari Pemerintah, Legislatif, dan masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Salah satu langkah juga di ambil oleh Medical Emergency Rescue Commitee (MER-C)  yang membangun Rumah Sakit Indonesia (RSI), juga Darul Qur’an Yusuf Mansur yang mendirikan Rumah Tahfidz yang kemarin rusak parah akibat hantaman  rudal yang ditembakkan Israel ke bangunan yang juga sebagai tempat tinggal salah seorang relawan Indonesia, Abdillah Onim.(L/B01/EO2)

Comments: 0