DPR Harap Madrasah dapat Tangkal Pengaruh Negatif Medsos

Magelang, MINA – DPR berharap madrasah dapat menangkal pengaruh negatif media sosial.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi VIII Marwan Dasopang dalam kunjungan kerja spesifik yang dilakukan dalam rangka meninjau program peningkatan pelayanan fungsi agama di Magelang, Jawa Tengah.

“Belakangan ini kita menghadapi tantangan luar biasa yang datang dari media sosial. Media sosial saat ini sangat semrawut dan kita dengan mudah terpengaruh,” tutur Marwan, beberapa waktu lalu di Magelang.

Dikutip dari rilis Kemenag, menurutnya, saat ini banyak informasi keagamaan yang tidak jelas sumbernya muncul di media sosial.

Kemenag sebagai institusi yang membawahi madrasah diharapkan Marwan dapat memberikan benteng pengetahuan agama bagi siswa-siswanya.

“Selain menjaga nilai spiritual dan intelektual, madrasah harus bisa menangkal tantangan luar biasa ini,” kata Marwan.

Marwan berharap siswa madrasah, di bawah pembinaan Kemenag dapat melakukan counter terhadap informasi keagamaan yang tidak semestinya beredar di media sosial.

Marwan menyampaikan keberadaan madrasah juga harus didukung dengan sarana prasarana yang memadai. Hal ini menurut Marwan juga dalam rangka mewujudkan harapan para orang tua untuk melihat pendidikan madrasah yang lebih berkualitas.

“Jangan biarkan madrasah tanpa sarpras yang memadai,” pesannya. (R/R05/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)