DPR : Posisi Indonesia Sangat Penting Bagi Timor Leste

Jakarta, MINA – Wakil Ketua DPR RI menilai, kunjungan Presiden Republik Demokratik Francisco Guterres Lu Olo ke Indonesia, menunjukan posisi Indonesia bagi Timor Leste adalah negara yang sangat penting, karena langsung berbatasan dengan Indonesia.

Hal itu ia sampaikan saat mendampingi Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menerima kunjungan Presiden Timor Leste yang pertama kali ke Indonesia, sejak ia terpilih menjadi Presiden pada 2017.

“Banyak persoalan historis yang dekat antara kedua negara. Saya kira itu adalah gesture politik yang bagus bagi hubungan diantara kedua negara yang memang sudah cukup bagus,” kata Fadli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (29/6).

Dikutip dari rilis DPR, ia menilai, meskipun hubungan antar kedua negara saat ini sudah relatif baik,  namun masih banyak hal yang bisa untuk ditingkatkan lagi.

Presiden Guterres dalam kunjungannya menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Indonesia sebagai Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB periode 2019-2020.

Sebagai negara tetangga, ia juga menyatakan keinginannya untuk senantiasa bergandengan tangan dengan Indonesia. Bahkan dirinya menginginkan Parlemen Timor Leste bisa belajar serta bertukar pandangan dengan Parlemen Indonesia. (R/R05)/P1

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.