Dr Siti Marifah Maruf Amin: Ibu Hamil Tidak Perlu Takut Vaksin

Jakarta, MINA – Ketua Komisi Perempuan, Remaja, dan Keluarga (KPRK) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dr Siti Marifah Maruf Amin mengimbau para ibu hamil dan menyusui untuk tidak takut divaksin.

Menurutnya, saat ini masih banyak ibu hamil yang khawatir untuk menjalani vaksinasi Covid-19. Padahal, vaksinasi bagi ibu hamil dan menyusui sangat penting.

“Masih banyak ibu hamil dan menyusui yang  khawatir dengan risiko setelah menerima vaksin,” kata Marifah dalam Webinar “Vaksin Covid-19 untuk Ibu Hamil dan Menyusui, Amankah?” melalui virtual, Sabtu (26/11).

Webinar ini hasil kerja sama antara Komisi Infokom MUI dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Kegiatan bersama Kominfo itu dilakukan MUI untuk Bangkit dari Covid-19 dengan nalar berlandaskan fatwa MUI.

Marifah menambahkan, vaksin Covid-19 untuk ibu hamil ini sangat penting, sebab menyangkut ibu hamil dan bayi yang akan dilahirkan.

Selama Covid-19, lanjutnya, banyak para ibu hamil yang terpapar Covid-19 sehingga harus melahirkan dalam kondisi prematur.

“Oleh karena itu, webinar ini sangat penting untuk memberikan wawasan, pengertian, bagaimana pentingnya vaksin kepada ibu hamil dan menyusui,” demikian dia menekankan.

Ia menegaskan, vaksinasi untuk ibu hamil aman dilakukan dan merupakan upaya untuk menjaga generasi muda lahir dengan kondisi yang sehat.

Sementara Ketua MUI Bidang EKonomi Syariah dan Halal, KH Solahudin Al Ayyub menegaskan, vaksin Covid-19 adalah halal dan merupakan ikhtiar untuk melawan Covid-19.

“Vaksinasi untuk ibu hamil aman dilakukan dan merupakan upaya untuk menjaga generasi muda ini lahir dengan kondisi yang sehat, vaksin Covid-19 adalah halal dan merupakan ikhtiar untuk melawan Covid-19,” ujarnya. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.