DRONE ISRAEL JATUH DI WILAYAH SURIAH

DRONE

Ilustrasi drone Israel (Foto: File Daily Mail)
Ilustrasi (Foto: File Daily Mail)

Damaskus, 29 Safar 1436/22 Desember 2014 (MINA) – Sebuah pesawat tak berawak (drone) milik Israel ditembak jatuh di wilayah Quneitra, Selatan.

Drone Israel terbang di atas desa Hedar sebelum ditembak jatuh, ARA News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Provinsi Quneitra yang terletak di dekat Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel telah menjadi medan bentrokan berulang kali antara pasukan rezim Suriah dengan pejuang oposisi Front Al-Nusra.

Sementara itu, Reuters telah melaporkan, Israel telah menyerang wilayah Suriah beberapa kali sejak awal perang saudara selama empat tahun terakhir, sebagian besar menghancurkan persenjataan milik rezim.

Perang sipil di Suriah secara langsung melibatkan Israel ke dalam kerusuhan yang semakin meningkat.

Sejak tahun lalu, roket  yang ditembakkan dari Suriah kembali menghajar  Dataran Tinggi Golan  yang diduduki Israel, dan Israel menembak kembali serangan tersebut. Ini bukan pertama kalinya ketegangan di daerah yang  telah berkobar sejak lama.

Israel melancarkan serangan udara terhadap sebuah konvoi senjata Hizbullah di Suriah, entah salah sasaran atau tidak , dilaporkan oleh Hizbullah di Libanon tanpa adanya balasan serangan dari Hizbullah.  Militan juga menculik 21 penjaga perdamaian kewarga-negaraan Filipina di Dataran Tinggi Golan.

Risiko akan pembalasan Israel  sangat mungkin terjadi untuk daerah perbatasan bila daerah tersebut menjadi ajang  pertempuran besar. (T/P001/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0