Dua Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di Bangka Belitung Diresmikan

, MINA – Dua gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama Kecamatan (KUA) di Provinsi Bangka Belitung yang dibangun menggunakan skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), diresmikan oleh Sekretaris Jenderal RI pada Senin (8/3).

Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji tersebut masing-masing di wilayah Kepulauan Pongok dan Kecamatan Tanjung Pandan. Peresmian dua KUA tersebut bersamaan dengan gedung PLHUT Kantor Kemenag Belitung, Asrama Terpadu MAN 1 Pangkalpinang, dan dua gedung di MAN IC Bangka Tengah di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung.

“Dengan diresmikannya enam bangunan secara bersamaan di Kementerian Agama Kabupaten Belitung tersebut bisa meningkatkan pelayanan. Selain itu, dengan diresmikannya gedung-gedung tersebut dapat memberikan manfaat yang besar untuk mengangkat marwah dan martabat Kementerian Agama dalam melayani masyarakat,” terang Nizar.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan Jamaludin mengaku bersyukur gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Kepulauan Pongok yang merupakan KUA di wilayahnya bisa selesai dibangun. Secara tegas, ia berkomitmen akan melayani masyarakat dengan baik.

“Alhamdulillah Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI telah meresmikan Balai Nikah dan Manasik Haji di Kepulauan Pongok. Kami berharap pelayanan semakin meningkat dan komitmen bersama untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Kementerian Agama Bangka Selatan akan terwujud,” katanya. (L/R2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.