Dua Hari 95 Warga Ghouta Tewas, Total 760 Tewas

Konvoi bantuan PBB memasuki . (Gambar: video Al Jazeera)

London, MINA – Serangan udara pasukan Pemerintah Suriah di Ghouta Timur dalam dua hari sampai Selasa (6/3) menewaskan 95 warga sipil, sehingga menurut lembaga pemantau Observatorium Suriah untuk HAM (SOHR) total tewas telah mencapai lebih dari 760 orang sejak 18 Februari.

Serangan udara pasukan ini memaksa Badan Pengungsi PBB (UNHCR) mengurangi misi penyaluran bantuan ke daerah yang terkepung itu.

Pesawat tempur Pemerintah menerjang Ghouta Timur termasuk kota utama Douma pada Selasa dini hari, serta kota Sabqa dan Hammuriyeh dalam semalam.

UNHCR mengatakan, konvoi mereka berada di kota Douma selama hampir sembilan jam sebelum mengurangi misinya, demikian The New Arab melaporkan.

“Kami menyampaikan sebanyak yang kami bisa di tengah baku tembak,” kata perwakilan UNHCR di Suriah, Sajjad Malik, menlalui Twitter. “Penduduk sipil terjebak dalam situasi tragis.”

Linda Tom, juru bicara kantor koordinasi kemanusiaan PBB OCHA di Suriah, mengatakan, pertempuran dan serangan udara berlanjut selama pengerahan konvoi. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.