Dua Jurnalis Foto Palestina Raih Penghargaan Bergengsi di AS

Kolombia, MINA – Dua jurnalis foto Palestina yang berada di Jalur Gaza memenangkan penghargaan pada ajang 76th Pictures of the Year International (POYI) Sekolah Jurnalisme Missouri di Kolombia, Missouri, Amerika Serikat, salah satu sekolah jurnalistik bergengsi yang paling terkenal di seluruh dunia.

Mohammad Salem Jadallah yang bekerja untuk kantor berita Reuters mengatakan kepada WAFA pada Kamis (14/2), fotonya tentang empat saudara laki-laki yang menangisi kepergian saudara lelaki mereka yang meninggal di Rumah Sakit Shifa, Gaza berhasil meraih Award of Excellence untuk kategori Picture Story.

Sementara itu Mohammad Asad, seorang jurnalis foto lepas juga memenangkan Award of Excellence untuk fotonya Faris Sirsawi (12) ketika ia berpegangan pada tandu paramedis yang berusaha mengevakuasinya setelah ia ditembak di dada saat mengikuti aksi Great Return of March di perbatasan Gaza.

POYI merupakan program dan kompetisi foto jurnalistik tertua dan paling bergengsi di dunia. Foto-foto yang menang biasanya diperlihatkan dalam pameran di New York City. (T/Ais/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)