Dua Mahasiswa UIN Raden Intan Tenggelam di Embung Kampus

Bandar Lampung, MINA – Dua Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung tenggelam di embung belakang kampus Fakultas Tarbiyah pada Senin, (7/10).

Wartawan MINA di lokasi kejadian melaporkan, kejadian terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Kedua mahasiswa adalah jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah bernama Ajrul Amin (18) dan Ikbal Firmansyah (18).

Adapun Kronologi kejadian, sekitar pukul 14.00 WIB korban dan rekan-rekannya pergi menuju embung, dengan tujuan merayakan Ulang Tahun korban.

Setelah sampai di embung sepatu korban atas nama Ajrul dilemparkan ke tengah embung. Sehingga Ajrul ke tengah embung, hendak mengambil sepatunya.

Sewaktu korban berenang menuju ke sepatunya tiba-tiba korban atas nama Ajrul tenggelam, kemudian korban kedua atas nama Ikbal hendak membantunya karena dia yang melemparkan sepatu tersebut. Namun sesampainya di tengah, Ikbal juga ikut tenggelam dan tidak timbul lagi.

Akhirnya saksi memberi tahu pihak kampus UIN tentang kejadian tersebut. Kemudian pihak UIN menghubungi BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah).

Setelah sekitar satu jam pencarian, pukul 15.05 WIB korban Ikbal dapat ditemukan oleh BPBD dan masyarakat, sedangkan korban atas nama Ajrul Amin ditemukan beberapa menit kemudian sekitar pukul 15.25 WIB.

Menurut keterangan saksi, kedua korban tewas karena tidak bisa berenang.

Saat ini kedua korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Abdul Moeloek. Pihak kepolisian sudah mendatangi TKP. Sementara itu, pihak Humas UIN Raden Intan Lampung, Fahmi, membenarkan peristiwa ini. “Iya bang, dua orang mahasiswa tenggelam di embung, infonya karena merayakan ulang tahun,” jelas Fahmi.

Pada konferensi pers di Rektorat UIN pasca sarjana, Wakil Rektor III Prof. Wan Jamaludin menyampaikan, sudah ada himbauan untuk tidak bermain atau berenang di embung.

“Atas nama pimpinan dan keluarga besar UIN Raden Intan Lampung mengucapkan belasungkawa terhadap keluarga korban dan semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua khususnya bagi warga UIN,” ungkapnya. (L/hbb/B01).

Mi’raj News Agency (MINA)