DUA ORGANISASI ISLAM SUMBANG 100 RIBU DOLAR UNTUK KRISIS AIR AMERIKA

Foto: Huffingtonpost
Foto: Huffingtonpost

, 20 Rabi’ul Awwal 1436/11 Januari 2015 (MINA) – Dua organisasi Islam, Islamic Relief USA dan Michigan Muslim Community Council () telah menyumbangkan 100 ribu dolar AS untuk membantu masyarakat Detroit yang mengalami .

Donasi itu diserahkan melalui Detroit Water Fund dan Wayne Metropolitan Community Action Agency untuk membantu masyarakat Detroit yang tidak dapat membayar tagihan air.

Sejak musim semi lalu, pemerintah Kota Detroit mematikan saluran air kepada warganya yang telat membayar. Setidaknya lebih dari 31.300 warga mengalami pemutusan suplai air sejak Januari 2013.

“Bagi kami, hal terpenting bukanlah uang, tetapi energi dan antusiasme kami, dan mereka adalah bagian dari masyarakat kami,” kata Chief Executive Officer Islamic Relief USA, Anwar Khan, seperti dilaporkan Huffingtonpost yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sebelumnya, pada konferensi pers, Rabu (7/1) kedua organisasi Islam, Islamic Relief USA (organisasi amal Muslim terbesar di AS) dan Michigan Muslim Community Council (MMCC) menyetujui masing-masing untuk memberikan 50 ribu dolar AS untuk dialokasikan bagi warganya.

Sementara, Chairman MMCC, Muzammil Ahmed, mengakui saat ini rasa frustasi dan pesimis terjadi di antara umat Muslim dan masyarakat secara umum karena adanya peristiwa mengerikan yang mengatasnamakan Tuhan dan agama dalam beberapa tahun terakhir.

“Namun ada hal yang lebih menyenangkan yang dapat dan sedang dilakukan, terinspirasi dari keyakinan dan cinta kami untuk masyarakat lainnya,” kata Ahmed. Salah satunya diwujudkan melalui donasi bagi masyarakat Detroit, Michigan, Serikat. (T/P010/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0