DUA PEMOTOR BAWA MISI SOLIDARITAS KAA KE PARIS

Foto: KAA doc
Foto: KAA doc

Jakarta, 4 Rajab 1436/22 April 2015 (MINA) – Dua anak muda Bandung membawa misi  semangat solidaritas Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika dengan melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor dari Paris Van Java Bandung ke Kota Paris,  Perancis. Lama perjalanan diperkirakan hingga enam bulan ke depan.

“Kami berdua akan melakukan perjalanan dengan sepeda motor dari Paris Van Java Bandung ke Paris Perancis. Pada hari ini, dalam rangka Asian African Carnival Soladarity Day, memperingati 60 Tahun KAA dan untuk mensosialisasikan solidaritas Semangat KAA di seluruh Dunia,” kata Mario Iroth saat ditemui di sela-sela Solidaritas di Taman Film, jalan Jalan Taman Sari, Bandung, Selasa (21/4), sebagaimana dilaporkan laman resmi KAA.

Mario mengatakan perjalanan ini dinamai Whell Story dengan rute yang akan dilalui mulai dari Bandung melewati beberapa negara Asia Afrika. Target sampai di Paris sekitar enam bulan perjalanan dengan menempuh jarak sekitar 25 ribu km.

“Nantinya kami usahakan akan hadir ke Bandung lagi membawa segudang cerita dari perjalanan ini,” ujarnya.

Mario mengaku Whell Story ini sudah masuk tahun ketiga.  Sebelumnya, ia sudah melakukan perjalanan dengan motor ke negara di kawasan Asia Tenggara dua tahun yang lalu. Kemudian Tahun lalu ia juga melakukan perjalanan dengan motor dari Sabang sampai  Merauke.

“Jadi hari ini di tahun ini kami juga mulai melakukan perjalanan Bandung ke Paris Perancis. Setidaknya kami selama perjalanan ini bisa mempromosikan dengan mengunjungi tempat -tempat wisata,” katanya.

Misi yang disampaikan pada setiap perjalanan, yaitu menyebarkan tema  solidaritas AA. “Kami akan bertemu dengan warga kawasan Asia seperti India, Pakistan, untuk berbaur dengannya dalam rangka Solidaritas AA. Selain itu mempromosikan tempat wisata yang ada di Indonesiam juga setiap tempat wisata  di negara yang saya kunjungan nanti,” katanya.

Selama perjalanan, akan mengeksplor keindahan alam negara Asia dan Afrika yang dikunjungi.  Wheel Story ke Eropa ini  yang  pertama kali mendapat dukungan dari Dinas Pariwisata Kota Bandung dan penyelenggara Peringatan KAA di Bandung.(L/R04/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0