Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dua Pemuda Terluka Akibat Tembakan Pemukim Ilegal di Selatan Nablus

Nur Hadis - Jumat, 24 Februari 2023 - 16:54 WIB

Jumat, 24 Februari 2023 - 16:54 WIB

4 Views

Nablus, MINA – Dua pemuda Palestina, Jum’at dini hari (24/2) menderita luka tembak dari pemukim ilegal Israel di kota Qusra, selatan kota Nablus, Tepi Barat yang diduduki, menurut Kementerian Kesehatan.

Dikutip dari Wafa, kedua pemuda tersebut adalah warga kota Nablus, mereka tiba dalam kondisi serius di Rumah Sakit Pemerintah Raifida.

Seorang aktivis anti-pemukiman, Fuad Hassan mengatakan, pemukim ilegal bersenjata Israel menyerbu bagian selatan kota dan menyerang rumah-rumah warga sipil, sehingga mendorong pemilik rumah melakukan perlawanan.

Salah satu penyerang dari pemukim ilegal yang berasal dari pos terdepan kolonial terdekat Esh Kodesh, melepaskan tembakan ke arah pemilik rumah dan beberapa orang lain. Peluru tajam mengenai perut dan paha korban. Kedua korban mendapat pertolongan pertama di klinik setempat sebelum dilarikan ke Rumah Sakit Pemerintah Raifida.

Baca Juga: Komandan Al-Qassam Syahid Akibat Serangan Israel di Lebanon

Kekerasan pemukim ilegal Israel terhadap warga Palestina rutin terjadi di Tepi Barat yang diduduki, dan jarang dituntut oleh pendudukan Israel.

Pemukiman Ilegal kolonial Yitzar sangat terkenal karena dalam beberapa tahun terakhir melakukan serangan yang tak terhitung jumlahnya serta merusak properti warga Palestina.

Kekerasan pemukim ilegal Israel antara lain meliputi pembakaran fasilitas umum, pelemparan batu, pencabutan tanaman dan pohon zaitun serta penyerangan terhadap rumah-rumah yang sudah rentan.

Ada lebih dari 800.000 pemukim ilegal Israel yang tinggal di Tepi Barat dan Yerusalem Timur. (T/chy/B03/P1)

Baca Juga: Faksi-Faksi Palestina: Tidak Ada Kesepakatan Sampai Agresi di Gaza Berakhir

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Baca Juga: Komunitas Palestina di Jerman Unjuk Rasa Kutuk Agresi Israel

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Internasional
Palestina
Palestina
Palestina
Palestina