DUA PULUH WARTAWAN PALESTINA DITAHAN DI PENJARA ISRAEL

Foto: Ma'an
Foto: Ma’an

Gaza, 28 Jumaddil Akhir 1436/17 April 2015 (MINA) – Pasukan pendudukan Israel menahan seorang wartawan Palestina setelah menyerang rumahnya di Nablus, sehingga jumlah wartawan yang berada di penjara Israel kini sebanyak 20 wartawan.

“Wartawan itu bernama Amin Abdul Ajiz Abu Wardeh (48), seorang manajer situs berita Asda,” kata Pusat Pembangunan dan Kebebasan Media Palestina, sebagaimana Ma’an News Agency dan Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Jumat (17/4).

Isteri Abu Wardeh mengatakan, pasukan pendudukan Israel menyerbu rumah mereka sekitar pukul 02.00 waktu setempat dan menginterogasi suaminya selama lebih dari satu jam di ruang terpisah sebelum penangkapannya.

“Pasukan Israel juga menyita tiga laptop dan ponsel,” tambahnya.

Abu Wardeh sebelumnya telah mengalami penahanan administratif hampir selama satu tahun setelah ditangkap pada November 2011.

Menurut Uni Radio dan Televisi Palestina, sekarang ada 20 wartawan Palestina yang berada di penjara Israel, enam di antaranya ditahan pada 2015.

Wartawan terlama yang berada di penjara Israel adalah reporter Koran Sawt Al-Haq Wa Al-Hurriya, Mahmud Mussa Issa, yang ditahan sejak 1994.(T/P008/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0