Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dua Relawan MER-C di Gaza Tunggu Jemputan WHO untuk Evakuasi

sri astuti Editor : Rudi Hendrik - 26 menit yang lalu

26 menit yang lalu

8 Views

Fikri Rofiul Haq

Gaza, MINA – Dua Relawan MER-C di Jalur Gaza, Fikri Rofiul Haq dan Edy Wahyudi, saat ini sudah berada di Rumah Sakit Al-Ahli Al-Arabi di Kota Gaza. Mereka sedang menunggu jemputan WHO untuk menuju posko MER-C di Gaza Tengah.

“Kita sejak Senin sore 7 Oktober lalu sudah berangkat dari Rumah Sakit Indonesia menuju ke RS Al-Ahli Al-Arabi di Kota Gaza. Dan pada hari ini informasinya rombongan WHO akan menjemput kita di RS As-syifa untuk melanjutkan perjalanan ke Gaza Tengah untuk bergabung dengan relawan MER-C lainya,” ujar Fikri melalui pesan WhatsApp kepada MINA, Kamis (10/10).

Ia mengatakan, Israel telah menyebarkan selebaran perintah evakuasi yang di jatuhkan di sekitar RS Indonesia dan wilayah sekitarnya pada Ahad (5/10). Meraka memerintahkan warga Gaza yang ada di Bait Lahiya, Bait Hanun dan Jabaliya segera mengungsi ke Selatan.

Relawan lokal MER-C juga mengatakan, situasi di Gaza Utara saat ini sangat buruk dan Israel sudah mulai menjatuhkan bom di sekitar RS Indonesia, yang juga menyebabkan kerusakan di Wisma Jose Rizal Jurnalis.

Baca Juga: UNRWA: 400.000 Orang Terjebak di Gaza Utara

Ia mengatakan perintah evakuasi terhadap tiga rumah sakit di Gaza Utara ini melumpuhkan layanan kesehatan karena ketiganya adalah rumah sakit terakhir yang masih berfungsi di Gaza Utara. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Penjajah Israel Serang Masjid di Timur Nablus

Rekomendasi untuk Anda