Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dua Relawan MER-C Pulang ke Indonesia Setelah Bertugas di Gaza

sri astuti Editor : Rudi Hendrik - Selasa, 9 Juli 2024 - 13:38 WIB

Selasa, 9 Juli 2024 - 13:38 WIB

39 Views

MER-C menyambut kepulangan dua relawannya (tengah) yang baru bertugas dari Jalur Gaza. (Foto: MER-C)

Jakarta, MINA – Dua relawan lembaga medis kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) pulang ke Indonesia setelah satu bulan bertugas di Jalur Gaza Palestina.

Farhandika Muhammad dan Regintha Yasmeen tiba di Jakarta pada Ahad (7/7) pagi. Dalam unggahan Instagram MER-C, terlihat kepulangan kedua relawan disambut langsung oleh tim MER-C Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta.

Keduanya merupakan dokter umum dan dokter obgyn yang tergabung dalam Emergency Medical Team ke-4 MER-C, yang telah bertugas di Jalur Gaza sejak 31 Mei 2024 di Rumah Sakit Al Nasr.

Tim EMT 4 sendiri sebelumnya sempat tertunda masuk ke Jalur Gaza dan harus menunggu di Kairo, Mesir, selama hampir satu bulan akibat invasi Israel ke Rafah pada 6 Mei lalu yang mengakibatkan ditutupnya penyeberangan Rafah.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Keduanya mengaku senang dapat kembali ke Indonesia, tetapi juga merasa sedih harus meninggalkan warga Gaza yang masih sangat membutuhkan bantuan. Mereka menegaskan akan kembali ikut misi ke Gaza apabila diberi kesempatan.

MER-C bekerja sama dengan Badan Kesehatan Dunia (WHO). Lembaga yang membangun Rumah Sakit Indonesia di Gaza tersebut, mengirimkan empat tim medis untuk bertugas di Jalur Gaza sejak 18 Maret 2024. Relawan yang dikirim terdiri dari dokter umum dan spesialis, bidan serta perawat. []

Mi’ra News Agency (MINA)

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Internasional
Dunia Islam
Palestina
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia