Dua Roket Ditembakkan ke Israel Utara, IDF Balas

Ledakan terlihat di dekat kota Aleppo di Suriah utara pada 19 Juli 2021, setelah dilaporkan adanya serangan udara Israel. (Screencapture/Twitter)

Tel Aviv, MINA – Dua roket ditembakkan ke Israel utara dari Lebanon Selasa pagi (20/7), memicu sirene peringatan di wilayah Galilea Barat, kata IDF (Pasukan Pertahanan Israel).

IDF mengatakan, mereka menembakkan peluru artileri ke Lebanon sebagai tanggapan, The Times of Israel melaporkan.

Salah satu roket dicegat oleh pertahanan udara Israel, sementara proyektil kedua jatuh di area terbuka, kata IDF. Pernyataan itu tidak menyebutkan sistem yang digunakan untuk menjatuhkan roket.

Tidak ada laporan cedera atau kerusakan. Tentara mengatakan, saat ini tidak ada instruksi khusus untuk penduduk wilayah tersebut.

Sebagai tanggapan, IDF mengatakan telah menembakkan peluru artileri ke sasaran di Lebanon. Itu tidak memberikan rincian tentang target yang terkena atau siapa yang berada di balik tembakan roket.

Sirene berbunyi sekitar empat jam setelah media pemerintah Suriah mengatakan, pesawat Israel meluncurkan sejumlah rudal ke sasaran di dekat kota Aleppo, Suriah. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)