Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dua Sutradara Prancis Didesak Batalkan Partisipasi Mereka di Festival Film Israel

sri astuti - Jumat, 14 Juli 2023 - 11:27 WIB

Jumat, 14 Juli 2023 - 11:27 WIB

2 Views

boycott
Ilustrasi: INet

Paris, MINA – Sejumlah Lembaga pro-Palestina Prancis dalam surat bersama mendesak dua sutradara Claire Denis dan Florent Zeller untuk membatalkan partisipasi mereka di “Festival Film Yerusalem”, sebagai protes terhadap agresi Israel di Jenin.

Organisasi tersebut termasuk France Palestine Solidarité, Les amis du Théâtre de La Liberté de Jénine, dan Culture du Palestine. Palinfo melaporkan.

“Kepada Dear Claire Denis, Florian Zeller, dapatkah Anda membayangkan dengan serius bahwa kehadiran Anda sebagai juri festival ini tidak ditafsirkan dan digunakan sebagai jaminan untuk Negara Israel dan kebijakannya?” kata surat itu.

“Apakah Anda akan menerima untuk memimpin dan berpartisipasi sebagai dewan juri di festival film yang disponsori oleh negara Rusia? Festival Film Yerusalem, yang akan Anda dukung ini disponsori dan didanai oleh pemerintah sayap kanan Israel, termasuk para menteri yang secara terbuka mengaku sebagai fasis”, tambahnya.

Baca Juga: Brigade Al-Qassam: Helikopter Israel Kena Tembak Rudal SAM 7

“Untuk menghormati semua yang telah Anda sumbangkan untuk bioskop dan teater, kami mendesak Anda meninggalkan partisipasi yang membahayakan ini atau, setidaknya, untuk secara jelas dan terbuka mengutuk kejahatan yang dilakukan oleh Negara Israel, yang membiayai Festival tersebut”, ujar mereka dalam surat itu. (T/R7/P1) 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Palestina