Dua Tahun Kepemimpinan Anies, Warga Lokasi KKN Anies Adakan Syukuran

, MINA – Desa Kracak di Kabupaten Banyumas yang merupakan desa lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gubernur DKI Jakarta pada 1994 mengadakan syukuran dua tahun kepemimpinan Anies Baswedan di Jakarta.

Syukuran dua tahun kepemimpinan Gubernur Anies dilaksanakan di kediaman Wanto Tirta, guru dan salah seorang tokoh Desa Kracak, Kecamatan Ajibarang, Banyumas pada Ahad malam (20/10).

Puluhan warga Desa Kracak berkumpul dan mendoakan agar Anies dapat memimpin Jakarta dengan lebih baik lagi.

“Semoga Pak Anies selalu diberikan kesehatan dan keselamatan. Untuk menjalankan tugasnya sebagai gubernur,” ujar Wanto.

Doa bersama tersebut dipimpin oleh Ustaz Syahri. Sejumlah teman-teman Anies saat KKN di Desa Kracak juga turut hadir.

“Kami ingin acara yang sederhana namun bermakna,” ujarnya.

Wanto menambahkan, ada beberapa warga Desa Kracak yang pernah datang ke kediaman Anies di Jakarta. Kedatangan warga tersebut disambut baik oleh Anies dan keluarga. Bahkan Anies disebut Wanto masih ingat dan hapal warga yang datang.

Dengan dua tahun kepemimpinan sebagai Gubernur DKI Jakarta, Wanto dan warga Desa Kracak lainnya berharap agar Anies bisa lebih baik lagi. Serta dapat bekerja dengan amanah serta sesuai dengan harapan masyarakat.

“Serta kami juga berharap agar persaudaraan dan persahabatan yang telah terjalin ini jangan sampai putus dan terus terjalin silahturahmi sampai kapanpun,” ucap Wanto.

Usai doa bersama, digelar makan bersama dengan berbagai panganan. Seperti nasi bungkus takiran pecel, gorengan dage, tempe, sayur welok, ikan sungai, pete sambal trasi dan makanan tradisional lainya.

“Makanan-makanan ini menjadi khas desa yang disukai oleh Pak Anies,” terangnya. (R/Ast/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.