Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dua Tank Israel Paksa Masuk Markas UNIFIL di Lebanon Selatan

Widi Kusnadi Editor : Rudi Hendrik - 15 detik yang lalu

15 detik yang lalu

0 Views

Pasukan perdamaian PBB UNIFIL di Lebanon. (Foto: UNIFIL)

Beirut, MINA – Pasukan penjaga perdamaian PBB di Lebanon, UNIFIL, mengatakan, dua tank Israel secara paksa memasuki markas mereka di kota Ramyah, Lebanon Selatan, Ahad (13/10).

“Pagi ini, pasukan penjaga perdamaian di posisi PBB di Ramyah mengamati tiga peleton tentara Israel melintasi Garis Biru ke Lebanon,” tulis UNIFIL dalam pernyataannya di akun X.

Dikutip dari Anadolu, UNIFIL menjelaskan, sekitar pukul 4:30 pagi dua tank Merkava Israel menghancurkan gerbang utama dan memasukinya secara paksa.

“Tank-tank tersebut meninggalkan lokasi sekitar 45 menit kemudian setelah UNIFIL mengajukan protes melalui mekanisme penghubung kami, dengan mengatakan bahwa kehadiran tentara Israel membahayakan pasukan penjaga perdamaian,” kata pernyataan itu.

Baca Juga: AS Kirim Bantuan Pertahanan Antirudal untuk Israel

Dalam beberapa hari terakhir, untuk keempat kalinya, pihak UNIFIL telah mengingatkan tentara Israel dan semua pihak lainnya tentang kewajiban mereka untuk menjamin keselamatan serta keamanan personel dan properti PBB. Selain itu, mereka juga menekankan pentingnya menghormati kerahasiaan lokasi PBB setiap saat.

“Setiap serangan yang disengaja terhadap pasukan penjaga perdamaian merupakan pelanggaran berat terhadap hukum humaniter internasional dan Resolusi 1701,” UNIFIL memperingatkan.

Sebelumnya pada Ahad, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu meminta PBB untuk menarik misi penjaga perdamaiannya dari Lebanon Selatan di tengah serangan di wilayah tersebut. [An]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Irlandia: Serangan Israel Adalah Kejahatan Perang

Rekomendasi untuk Anda