Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dua Tentara Cadangan Israel Tewas di Perbatasan Lebanon

Arif Ramdan Editor : Bahron Ansori - 28 detik yang lalu

28 detik yang lalu

0 Views

Etay Azulay, tewas di perbatasan Lebanon. (FOTO: Militer Israel)

Lebanon Selatan, MINA – Dua tentara cadangan penjajah Israel yang bertugas di perbatasan utara tewas dalam sebuah serangan mortir dari para pejuang Hezbollah.  Pihak militer Israel mengumumkan resmi pada Senin (8/10).

Kedua tentara itu bernama Sersan Kepala (res.) Etay Azulay (25) dari pemukiman perbatasan Tepi Barat Oranit, dan Sersan Kepala (res.) Aviv Magen (43) dari kota pusat Herut. Keduanya berada di sisi perbatasan Israel dengan Libanon ketika sebuah mortir menghantam mereka pada Ahad (7/10) malam.

Azulay tewas di tempat, sementara Magen meninggal di rumah sakit pada Senin pagi. Keduanya adalah anggota unit mobilitas tempur elit 5515 IDF.  Seorang prajurit ketiga yang bersama mereka pada saat itu mengalami luka parah.

Tewasnya dua tentara Israel itu diumumkan, saat Hezbollah terus menembakkan roket ke Israel utara, meluncurkan puluhan proyektil ke kota-kota di bagian utara, sehari setelah Hezbollah berhasil menembus pertahanan udara Israel di sekitar Haifa untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Abu Ubaidah Sebut Perang Semakin Panjang dan Menyulitkan Israel

Kematian itu  menambah jumlah korban tewas tentara Israel sejak meluncurkan operasi darat di Lebanon menjadi 11 orang. Angka tersebut berbeda dengan data tewasnya tentara Israel yang rilis pihak Hezbollah. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Aktivis Tua Ternama Ziad Abu Hleil Syahid di Tepi Barat

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
Palestina