Dua Tentara Israel Ditabrak di Tepi Barat

Tepi Barat, MINA – Dua terluka akibat oleh , di kota Hawara, selatan Nablus, wilayah utara Tepi Barat, Senin (5/6).

Saluran TV12 Israel melaporkan dua  tentara tersebut terluka di bagian bawah badannya, dan kondisi membaik, sementara satunya di daerah panggul, dan mengalami luka ringan, selanjut keduanya dibawa ke rumah sakit menjalani perawatan.

Pelaku serangan berhasil meninggalkan lokasi dengan kendaraannya, Palinfo melaporkan.

Tentara Israel mengumumkan, bahwa mereka sedang menyelidiki latar belakang insiden tersebut, dan menutup pos pemeriksaan militer Za’tara dan Hawara di daerah tersebut.  Belakangan, media Israel melaporkan penangkapan pengemudi kendaraan tersebut.

Dalam beberapa pekan terakhir, di kota Hawara terjadi beberapa operasi penyerangan terhadap pasukan Israel dan pemukim pendatang Yahudi, meski serangan Israel dan para pemukim pendatang Yahudi meningkat terhadap warga Palestina, dan diberlakukan pemblokiran dan hukuman kolektif atas kota Hawara.

Hawara terletak di selatan Nablus di Tepi Barat bagian utara, dan berjarak 9 kilometer dari pusat kota, dipisahkan oleh “Jalan Hawara” (Jalan Nablus-al-Quds, seperti yang dikenal di masa lalu) antara timur dan barat. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)