Dua Tentara NATO Tewas Ditembak di Afghanistan

Kabul, 1 Sya’ban 1437/8 Mei 2016 (MINA) – Sejumlah pria bersenjata berseragam militer menembak mati dua tentara di pangkalan di selatan negara itu pada Sabtu (7/5) dalam serangan terbaru pada pasukan asing.

“Dua anggota Resolute Support (NATO) meninggal pagi ini ketika dua orang mengenakan (seragam keamanan) Afghanistan melepaskan tembakan di Afghanistan selatan,” kata pasukan koalisi tanpa menyebutkan kewarganegaraan mereka, demikian Online Indus News memberitakan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Anggota Resolute Support membalas tembakan dan membunuh penembak,” kata NATO tanpa mengungkapkan lokasi serangan, dan mengatakan, bersama-sama dengan pasukan Afghanistan sedang menyelidiki insiden tersebut.

Namun, tidak mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Sejak bulan lalu, para pejuang Taliban mengumumkan dimulainya ofensif musim semi tahunan mereka. Kelompok itu juga bersumpah akan melakukan “serangan besar-besaran” di Afghanistan.

NATO telah mengakhiri misi tempurnya di Afghanistan pada Desember 2014. Mereka menarik keluar sebagian besar pasukannya meskipun tersisa kekuatan 13.000 tentara untuk operasi pelatihan dan kontra-terorisme. (T/P001/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.