Dua Tunggal Putra Indonesia Maju ke Semi Final Badminton

Jakarta, MINA – Dua tunggal putra yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak semi final nomor individu cabang olahraga Badminton pada Asian Games 2018.

Pada pertandingan tersebut, Jonatan melawan Wong Wing Ki Vincent dari Hongkong dan berhasil mengalahkannya dengan perolehan angka 21:11, 21-18.

“Melawan Vincent tentu tidak mudah, ia juga memiliki performa yang bagus. Saya terus mencoba untuk menekan, teriakan dari penonton juga mempengaruhinya sehingga ia terlihat gugup,” ujar Jonatan di Istora Senayan Jakarta, Ahad (26/8).

Jonatan mengatakan, saat Vincent di bawah tekanan ia mencoba terus melakukan penyerangan. Hingga pada akhirnya ia mampu mengalahkan Vincent.

Sementara itu, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting juga berhasil mengalahkan Chen Long dari China, meskipun dari segi peringkat Chen Long menempati urutan ke-5 dunia.

Meski begitu Ginting berhasil mengalahkan Chen Long dengan skor 21:19, 21:11. Sehingga pada babak semi final Ginting akan berhadapan dengan Chou Tien Chen dari Republik Rakyat Tiongkok (RRT).(L/R04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)