Dua Warga Gugur Akibat Serangan Israel di Gaza

Gaza, MINA – Dua warga Palestina gugur dalam serangan udara Israel yang menargetkan sebuah sepeda motor di Jalur Gaza utara pada Selasa (12/12) siang.

Informasi dari sumber-sumber lokal dan medis menyebutkan, dua warga Palestina gugur dalam serangan udara di desa Umm Al-Nasr di distrik Beit Lahiya, utara Gaza.

Sumber dari gerakan Jihad Islam mengidentifikasi keduanya bernama Hussein Ghazi Hussein Nasrallah dan Mustafa Al-Sultan, anggota unit teknik Brigade Al-Quds, sayap militer gerakan tersebut.

Sumber menambahkan, jenazah keduanya dibawa ke Rumah Sakit Indonesia di Jabaliya. Rumah Sakit yang diinisiasi MER-C bekerjasama dengan relawan Jaringan Pesantren Al-Fatah itu dengan biaya bantuan rakyat Indonesia.

Seorang juru bicara militer Israel kepada Ma’an News yang dikutip MINA membenarkan, pihaknya telah melakukan sebuah operasi di Jalur Gaza utara.

Nasrallah dan Al-Sultan adalah orang Palestina keenam yang terbunuh oleh pasukan Israel di Gaza dalam sepekan terakhir ini.

Pada Sabtu (9/12), dua anggota sayap militer Hamas gugur dalam serangan udara, sementara dua warga sipil Palestina telah terbunuh oleh pasukan Israel pada hari Jumat (8/12) dalam bentrokan di sepanjang perbatasan.

Sejak pengumuman Presiden Amerika Serikat Donald Trump pekan lalu yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel, ketegangan telah meningkat di Tepi Barat yang diduduki, Yerusalem Timur, dan Gaza, pecah bentrokan yang menimbulkan korban luka-luka, dan penangkapan setiap hari oleh pasukan Israel. (T/B05/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)