Dua Warga Palestina Tertembak Saat Pemukim Israel Serbu Makam Nabi Yusuf

Nablus, MINA – Dua warga Palestina pada Rabu (3/7) pagi terluka tertembak oleh tentara Israel ketika ribuan pemukim Israel memaksa masuk ke makam Nabi Yusuf (Joseph) di kota Nablus, Tepi Barat yang diduduki.

Sumber-sumber keamanan dan medis setempat melaporkan kepada WAFA bahwa pasukan Israel mengawal konvoi bus yang dipenuhi dengan ribuan pemukim Yahudi fanatik ke lokasi, yang terletak di daerah yang dikontrol Palestina, memicu konfrontasi dengan penduduk Palestina.

Tentara Israel menembaki warga Palestina yang memprotes serangan itu dan berusaha memblokir akses para pemukim ke lokasi tersebut, melukai dua warga Palestina dengan peluru baja berlapis karet dan menyebabkan sejumlah orang lainnya pingsan lemas karena gas air mata. Demikian Wafa melaporkan.

Satu orang pemrotes ditembak dengan peluru baja berlapis karet di wajahnya, sementara yang lain dipukul mengenai paha kanan mereka.

Kedua korban dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan, sementara sejumlah korban lainnya dirawat di tempat kejadian.

Pemukim berulang kali mendobrak masuk ke makam Nabi Yusuf yang terletak di daerah padat penduduk Palestina di Nablus, memicu kekacauan dan konfrontasi dengan penduduk setempat. (T/R03/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.