Dua Wartawan Aceh Inisiasi Gerak Jalan Sehat Bertema Al-Quran

Banda , 16 Muharram 1438/17 Oktober 2016 (MINA) – Dua aktivis Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) Aceh, Ahad 16/10, menginisiasi gerakan jalan sehat bertemakan pesan-pesan dakwah dari kandungan Al-Qur’an.

Gerakan itu diawalinya dengan berjalan kaki memakai kaos “Al-Maidah ayat 51” dari Darussalam ke Masjid Raya, Banda Aceh.

Koordinator KWPSI Arif Ramdan yang akrab disapa Kang Arif ditemani Hayatullah Pasee mengambil start dari Masjid Alhasyimiyah Lamnyong bakda salat shubuh.

Keduanya berjalan menyusuri jalur utama T Nyak Arief-Daud Beureuh, demikian laporan yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin.

Kang Arif masih sempat melaporkan peristiwa kebakaran Ahad pagi itu sambil mengulas informasi teraktual “Dari kawasan masjid raya”.

“Ini jalan santai sehat, tidak usah dikait-kaitan dengan yang lain. Kami hanya ingin membumikan Al-Quran. Dan ini bagian dari dakwah,” kata Hayatullah Pasee, wartawan yang juga alumnus Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

Tidak hanya, jalan santai itu juga akan diadakan lagi dengan memilih tema dari ayat-ayat lainnya.

“Insya Allah, pekan depan kita bawa tema Al-Imran 103 tentang persatuan umat,” tambah Kang Arif yang menginisiasi gerakan sehat ini.

Mereka berdua juga mengajak pemuda di Banda Aceh turut serta dalam kegiatan jalan sehat bertema pesan-pesan Al-Quran.

Kembali ke Darussalam mereka menumpang bus TransKoetaradja. “Belum sanggup kalau pulang pergi, tapi ini tahap awal. Mudah-mudahan bisa ke depan ya,” kata Kang Arif sambil tersenyum. (L/R05/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.