DUBAI PAMERKAN AL-QURAN HERBAL PERTAMA DI DUNIA

qrb, 14 Shafar 1436/7 Desember 2014 (MINA) – Salinan Al-Quran herbal pertama di dunia dipamerkan di Dubai, tiga dekade setelah seorang dokter membuatnya untuk pertama kali.

“Kami merasa terhormat menerima hasil kerja dari Hakim Hamdi Taher yang mengabdikan hidupnya untuk membuat Al-Quran herbal yang unik,” kata penasihat agama, Abdul Azeaz Bin Hassan Moulavi Malabari. On Islam melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Hamdi Taher membutuhkan waktu selama 22 tahun (1957-1979). Al-Quran herbal merupakan asli buatan tangan dengan campuran herbal sesuai ramuan sistem medis Unani.

Terbuat dari hampir 200 bahan herbal, Al-Quran unik ini memiliki beberapa sifat yang dapat memberi kenyamanan kepada pembaca dengan cara menyentuhkan jari-jarinya ke setiap lembaran mushaf. Campuran herbal akan meresap melalui pori-pori jari.

Menurut pernyataan Heddem Art, kitab suci tersebut terbuat dari 7,5 kilogram campuran herbal yang diekstrak dari biji, buah, daun, batang, kulit dan akar yang digunakan dalam pengobatan.

Pengobatan Unani dikembangkan oleh dokter Yunani Hippocrates pada 40-370 SM dari obat-obatan tradisi Mesir kuno dan Mesopotamia. (T/P006/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0