Dubes Ade Harapkan Konsul Kehormatan di Ramallah Dapat Tingkatkan Kerjasama Indonesia-Palestina

(Foto: Kemlu RI)

, MINA – Duta Besar (Dubes) RI untuk Kerajaan Yordania Hasyimiyah merangkap Negara , berkedudukan di Amman, Ade Padmo Sarwono mengharapkan RI di dapat mendukung upaya peningkatan kerja sama antara kedua negara.

Peningkatan kerja sama tersebut terutama kerja sama ekonomi agar dapat membantu perekonomian Palestina yang saat ini sangat terdampak pandemi COVID-19.

Sebagaimana rilis yang diterima MINA, Kamis (28/4), Dubes Ade juga menyampaikan, Ms. Maha Abu Shusheh yang menjabat sebagai Konsul Kehormatan (Konhor) Indonesia di Ramallah sejak 2016 lalu memiliki peran penting dalam meningkatkan hubungan Indonesia-Palestina.

“Dukungan Pemerintah Indonesia terhadap perjuangan Palestina memperoleh kemerdekaannya berdasarkan Solusi Dua Negara dengan Yerusalem Timur sebagai ibukota negara Palestina,” kata Dubes Ade usai menyerahkan Letter of Exequatur kepada Konhor Maha, Senin (25/4).

Bertempat di Ruang Kerja Duta Besar, penyerahan tersebut disaksikan pula oleh sejumlah staf KBRI Amman.

Selanjutnya, Dubes Ade menyampaikan sikap Indonesia yang mengecam keras tindakan Israel terkait penyerangan dan kekerasan di Masjidil Aqsa beberapa waktu lalu. Pemerintah Indonesia telah meminta OKI melakukan sidang khusus untuk membahas aksi Israel di Masjidil Aqsa.

Selanjutnya, Dubes Ade juga menginformasikan kepada Konhor Maha berbagai rencana program di Palestina, yang salah satunya adalah rencana MUI untuk membangun Rumah Sakit Indonesia Hebron (RSIH).

Pada kesempatan tersebut, Konhor Maha menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepadanya dengan memperpanjang masa tugasnya tersebut.

Konhor Maha berharap dapat lebih membantu lagi meningkatkan kerja sama RI – Palestina di masa-masa yang akan datang.(R/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.