Dubes Al-Amudi: Presiden Jokowi Akan ke Saudi

Jakarta, MINA – Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amudi menjelaskan rencana kunjungan Presiden Joko Widodo ke negaranya Oktober mendatang.

Hal tersebut ia sampaikan dalam pertemuan dengan Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin di Istana Wapres RI, Jakarta, Senin (28/8).

Al-Amudi mengharapkan kunjungan tersebut akan menghasilkan berbagai penandatangan MoU dan kerjasama tingkat tinggi kedua negara.

“Di dalam penandatanganan tersebut banyak sekali agenda-agenda dari sektor-sektor, baik ekonomi, pendidikan, agama, kemudian investasi, dan dalam hubungan [dengan ASEAN] akan ada pertemuan antara pemimpin ASEAN dengan negara-negara teluk, Putra Mahkota Arab Saudi nanti yang akan berada di sana,” terangnya.

Dubes Al-Amudi juga menuturkan, pertemuan dengan Wapres kali ini sangat produktif karena membahas berbagai hal yang dapat meningkatkan hubungan baik Indonesia dan Arab Saudi.

“Kami berterima kasih diterima oleh Bapak Wakil Presiden pada hari ini dan kami telah mendiskusikan banyak sekali hal-hal yang akan membuat hubungan antara Kerajaan Arab Saudi dan Indonesia semakin baik dan semakin meningkat,” pungkasnya.

Hal lain yang disampaikan pada pertemuan tersebut adalah  undangan kepada Wapres untuk menghadiri acara peringatan Hari Nasional Arab Saudi pada 25 September 2023 di Jakarta. (R/R5/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.