Dubes Al-Shun Tegaskan Al-Quds Ibukota Abadi Palestina

Lampung, MINA – Duta Besar (Dubes) untuk Indonesia Zuhari Al-Shun menegaskan Kota adalah ibukota abadi bagi Palestina.

“Hakekat Al-Quds sebagai ibu kota abadi Palestina dan ibu kota umat Islam tidak akan pernah berubah dan dapat dirubah oleh siapapun. Meskipun Trump menyatakan itu sebagai ibu kota Israel,” tegas Dubes Al-Shun saat menyampaikan ceramahnya pada acara Jama’ah Muslimin (Hizbullah) 1440H di Masjid An-Nubuwwah, Komplek Pondok Pesantren Al-Fatah, Muhajirun, Lampung Selatan, Ahad (28/4).

Atas dasar itu, lanjutnya, umat Islam harus berjuang bersama-sama mempertahankan Al-Quds dan melawan segala bentuk konspirasi besar yang dihadapinya.

“Maka sudah seharusnya kaum muslimin bersatu padu melawan bahaya-bahaya yang dihadapi Al-Quds,” ajaknya di hadapan sekitar 10 ribu jamaah yang  menghadiri Tabligh Akbar bertema “Memperkokoh Aqidah Merajut Ukhuwwah Islamiyah Sebagai Implementasi Islam Rahmatan lil Alamiin”.

Ia menyebutkan di antara bahaya tersebut seperti penggalian, penghancuran, pembakaran, pelarangan & penyerbuan baik yang dilakukan oleh Israel ataupun ekstrimis Yahudi.

Bangsa Palestina, lanjutnya, hingga kini terus berjuang mempertahankan Al-Quds di tengah upaya konspirasi besar yang dihadapinya. Mereka teguh dan setia berjaga-jaga di sekitar Al-Quds dan menunaikan ibadah di sana meski serbuan demi serbuan dari kemanan Israel dan ekstrimis Yahudi terus mereka lancarkan.

Di akhir, Al-Shun berterima kasih kepada bangsa Indonesia atas segala dukungan dan bantuan yang mereka berikan kepada bangsa Palestina.

Tabligh Akbar dan Festival Sya’ban 1440 H merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Jama’ah Muslimin (Hizbullah). Hingga berita ini diturunkan tabligh akbar ini dihadiri sekitar 10 ribu jamaah dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri, seperti Malaysia, Filipina, Thailand, dan Palestina.(L/RA 02/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)