Dubes AlDhaheri Tegaskan UEA Dukung Penuh Palestina

Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Republik Indonesia dan ASEAN, Abdulla Salem AlDhaheri.(Foto: Rana/MINA)

Jakarta, MINA – Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Republik Indonesia dan ASEAN, Abdulla Salem AlDhaheri menegaskan dukungan penuh negaranya terhadap .

Pernyataan Dubes AlDhaheri tersebut disampaikan dalam acara buka puasa bersama (Bukber) di kediamannya di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (14/3).

“Palestina selalu berada di hati dan pikiran kami. Kami tidak bisa melupakan Palestina. terus memperluas dukungan dan kerja sama dengan Palestina khususnya membantu rakyat Palestina di ,” tegasnya.

Dubes AlDhaheri mengatakan, UEA telah memberikan dukungan dan kerja sama yang luar biasa kepada Palestina dan Gaza.

“Sejauh ini kami telah mengirimkan lebih dari 21 ribu ton makanan dan perlengkapan kepada saudara-saudara kami di Palestina. Kami akan selalu memberikan dukungan dan kerja sama penuh kepada mereka,” kata Dubes AlDhaheri.

Baca Juga:  Ismail Haniya: Tidak Ada Satu pun Rumah Di Gaza Kecuali Ada Syuhadanya

Sejak agresi besar-besaran ke Gaza 7 Oktober 2023, jumlah pasokan bantuan yang dikirimkan oleh UEA ke Jalur Gaza telah mencapai lebih dari 21.000 ton, yang diangkut melalui lebih dari 200 penerbangan dan lebih dari 520 truk, serta dua kapal.

Dia juga menekankan, Indonesia dan UEA, kata dia sejak dulu memiliki pendirian untuk terus membantu kemerdekaan Palestina.

“Kami sangat berharap masyarakat internasional, bersama kami, dapat memenuhi kewajibannya terhadap Palestina dan membantu rakyat Palestina, khsusnya di Gaza, terutama selama bulan Ramadhan,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla (JK) bersama Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia, Arifin Tasrif, Dubes Palestina, bersama dengan dubes negara arab dan Timur Tengah, serta negara sahabat lainnya.

Baca Juga:  Dukung Mahasiswa AS, UI Gelar Perkemahan Solidaritas Palestina

“Saya berkomunikasi dengan para dubes-dubes negara arab. Seperti biasa tentang hubungan-hubungan Indonesia dengan Uni Emirat Arab,” kata JK.

JK pun mengaku turut berbincang dengan Dubes Palestina, Zuhair terkait kondisi kemanusiaan di Gaza bersama dengan UEA.

“Ya bicara dengan dubes Palestina, Indonesia saling membantu,” pungkasnya. (L/R1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.