Dubes Hery Awali Tugas di KBRI Nairobi

Dubes Dr. M. Hery Saripudin dan istri Ibu Zulfah Nahdliyati Saripudin menyapa masyarakat Indonesia di wilayah akreditasi KBRI Nairobi.(Foto: Istimewa)

Nairobi, MINA –  Setelah menyelesaikan 14 hari karantina mandiri, pada hari Selasa (24/11) Duta Besar Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia (LBBP RI) untuk Republik merangkap Republik Demokratik Kongo, Republik Federal Somalia, dan Republik Uganda, Dr. M. Hery Saripudin, memulai hari pertamanya bekerja di .

Selain berkeliling untuk mengenal lingkungan kantor KBRI Nairobi, juga memimpin rapat koordinasi perdana dengan pejabat-pejabat KBRI Nairobi.

“Kedepan kami ingin membuka ruang interaksi antara KBRI Nairobi dengan masyarakat (diaspora) Indonesia selebar-lebarnya. Kami siap menerima informasi, saran, kritik, dan rekomendasi dari Bapak Ibu semua,” kata Dubes Hery saat menyampaikan perkenalan singkat bersama istri dan menyapa masyarakat Indonesia di wilayah akreditasi KBRI Nairobi yang diunggah di akun resmi Instagram KBRI Nairobi.

Dia juga mengimbau kepada seluruh warga diaspora Indonesia di wilayah akreditasi KBRI Nairobi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan , dan Menjaga Jarak) untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kami mendoakan kepada Bapak dan Ibu serta Sahabat KBRI Nairobi semua agar tetap sehat selalu,” kata Dubes Hery menutup pengenalan singkatnya.

Dubes Hery bersama keluarga tiba di Kenya tanggal 10 November lalu dan menyelesaikan karantina mandiri.

Selain Dubes di empat negara Afrika Timur itu, Dubes Hery juga ditunjuk sebagai Perwakilan Tetap (Watap) RI di United Nations Environmental Programme (UNEP) dan United Nations Human Settlements Programme (UN-Habitat) yang berkedudukan di Nairobi, Kenya.(L/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.