Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dubes Iran Serukan Persatuan untuk Lawan Kejahatan Zionis Israel

sri astuti Editor : Widi Kusnadi - 1 menit yang lalu

1 menit yang lalu

0 Views

Duta Besar Iran Muhammad Boroujerdi saat menyampaikan sambutan di Konferensi Internasional Al Quran bertajuk “Risalatullah dan Lifestyle dalam Peradaban Al Quran” di Jakarta, Kamis (24/10). (Foto: MINA)

Jakarta, MINA – Duta Besar Iran Muhammad Boroujerdi menyerukan persatuan umat Islam sebagaimana yang perintahkan dalam banyak ayat Al Quran, untuk melawan kejahatan internasional khususnya kejahatan Zionis Israel.

“Hari ini kita berkewajiban  mengamalkan perintah Al Quran untuk bersatu dalam kekuatan, sehingga kita mampu melawan segala jenis kejahatan internasioanal khususnya Zioni Israel dan memerdekakan Palestina serta membantu berbagai negara seperti Lebanon dan yang lain, dalam rangka melawan musuh bersama yaitu Zionis Israel,” ujar Boroujerdi dalam sambutannya saat pembukaan Konferensi Internasional Al Qur’an bertajuk “Risalatullah dan Lifestyle dalam Peradaban Al Quran” di Jakarta, Kamis (24/10).

Ia mengatakan, Al Quran adalah kitab suci yang di dalamnya berisi ajaran dalam semua lini kehidupan baik berhubungan dengan hukum, ahlak dan hal-hal lainya yang mengantarkan pada kebahagiaan dunai dan akhirat. Namun Boroujerdi menegaskan dari semua itu, salah satu yang terpenting adalah bagaimana Al Quran mengajarkan dan mengajak pada persatuan.

“Hari ini adalah masa di mana kita lebih khawatir pada persatuan dari masa sebelumnya, karena kita saksikan musuh-musuh Islam dan kaum Muslimin berusaha mencerai-beraikan kaum Muslimin dalam berbagai kelompok, sehingga kekuatan kaum Muslimin melemah,” tambahnya.

Baca Juga: Kedubes Iran di Jakarta Gelar Konferensi Internasional Al-Qur’an

Lebih lanjut ia mengatakan, Zionis Israel selalu berusaha mencari berbagai cara untuk dapat memecah belah kaum Muslimin.

“Kalau kita perhatikan media barat atau Zionis maka kita tidak akan menemukan bahwa mereka berperang melawan Islam atau Muslimin, tapi mereka menggunakan narasi di dalam Palestina mereka berperang melawan Hamas, saat menyerang Lebanon mereka menyatakan berperang dengan Hezbollah. Ini adalah upaya  mengotak-kotakan kaum Muslimin sehingga mereka lebih lemah dan kecil,” tegasnya.

Kedutaan Besar Iran di Jakarta bekerja sama dengan Nusantra mengaji pada Kamis (24/10) menggelar Konferensi Internasional Al Qur’an bertajuk “Risalatullah dan Lifestyle dalam Peradaban Al Quran

Acara yang dihadiri oleh para ahli pakar Al Quran dari Iran dan Indonesia ini resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat Abdul Muhaimin Iskandar. []

Baca Juga: Peringati HSN 2024, UIN Jakarta Lakukan Aksi Solidaritas Palestina

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Prabowo Hendak Terbitkan Perpres Pemutihan Utang Nelayan dan Petani

Rekomendasi untuk Anda