Dubes Jepang Resmikan Jaringan listrik di Nablus

, MINA – Duta Besar untuk Urusan Palestina Takeshi Okub, Kamis (20/9), mengunjungi kota Beit Furik di Nablus, Tepi Barat, untuk meresmikan pemasangan jaringan listrik dan transformator atau trafo yang didanai oleh pemerintah negeri Sakura itu.

Pemerintah Kota Beit Furik menggunakan dana senilai $78,69 dolar yang didanai melalui dana hibah bantuan dari Jepang untuk Proyek Keamanan Manusia Akar Rumput (GGP) dalam memasang 2.160 meter kabel tegangan menengah bawah tanah serta transformator baru bertenaga 630 KVA.

“Proyek ini bertujuan untuk mengamankan pasokan listrik, dan memadai di mana penduduk Beit Furik telah menderita kelangkaan listrik selama bertahun-tahun,” kata Dubes Okub, demikian laporan WAFA.

“Sekitar 2.400 penduduk (450 keluarga) akan mendapat manfaat dari jaringan listrik yang aman dan lebih baik,” tambahnya.

Dalam pidatonya, Dubes Okubo menekankan komitmen tegas Jepang untuk mendukung rakyat Palestina dari perspektif keamanan manusia serta pentingnya melaksanakan proyek pembangunan sosial dan ekonomi yang diperlukan untuk masyarakat Palestina. (T/R03/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.