Dubes Jepang Resmikan Unit Sanitasi Sekolah di Tepi Barat

Tepi Barat, MINA – Duta Besar sekaligus Perwakilan Jepang untuk Palestina, Takeshi Okubo, pada Selasa (15/1) meresmikan unit sanitasi bagi para siswa dan guru sekolah perempuan Aqqab, di Kota Aqaba, sebelah timur kota Tubas, Tepi Barat.

Dalam pidatonya, Okubo menekankan komitmen Jepang yang kuat untuk mendukung rakyat Palestina dari perspektif keamanan manusia serta pentingnya menerapkan proyek-proyek pembangunan sosial dan ekonomi yang diperlukan.

“Unit sanitasi tersebut merupakan sebuah proyek yang didanai oleh pemerintah Jepang melalui Bantuan Hibah Jepang untuk Proyek Keamanan Manusia Akar Rumput (GGP),” jelas pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor perwakilan Jepang untuk Palestina, demikian Wafa melaporkan.

Hibah sebesar 88.460 dolar Amerika Serikat diberikan untuk memperbaiki lingkungan sanitasi dengan menyediakan unit toilet baru.

Setelah penyelesaian proyek, 315 siswa termasuk siswa disabilitas dan 230 siswa dari kelas 1 – 5 serta para guru akan mendapat manfaat dari lingkungan belajar yang sehat. (T/Sj/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)