Dubes Kenya Minta Muhammadiyah Bangun Sumur di Negaranya

Jakarta, MINA – Duta Besar Kenya untuk RI Galma Mukhe Boru mengajukan permohonan pembangunan sumur di negaranya ke Muhammadiyah, mengingat Kenya banyak mengalami kekeringan.

“Kemudian juga ada rencana pemohonan dari Kenya untuk membangun sumur, karena kondisinya di sana banyak kekeringan,” kata Ketua Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ahmad Imam Mujadid Rais usai menerima kunjungan Dubes Kenya di Jakarta, Kamis (2/3).

Dalam pertemuan tersebut, Mujadid Rais mengatakan, dibahas juga agenda kerja sama antara Muhammadiyah dengan pemerintah Kenya, terutama dalam bidang pendidikan.

“Pada hari ini ada follow up dari kunjungan pertama, terutama memastikan beberapa kerja sama dengan Muhammadiyah, salah satunya pemberian beasiswa untuk mahasiswa dari Kenya untuk belajar di Universitas Muhammadiyah,” ujat Mujadid Rais.

Baca Juga:  Pemkot Pekalongan Siapkan Lahan 7,8 Hektar untuk Kampung Nelayan Modern

Pertemuan tersebut adalah kali kedua setelah sebelumnya pada 27 Desember 2022, Dubes Galma Mukhe Boru bersilaturahmi dengan pengurus PP Muhammadiyah dan ditemui langsung Ketua Umum, Haedar Nashir. (R/R5/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)