Dubes Libya Dukung ICIM Untuk Kemerdekaan Palestina

Jakarta, 13 Sya’ban 1437/ 21 Mei 2016 (MINA) – Duta Besar Libya untuk Indonesia Sadegh Mohammad Bensadegh mendukung Konferensi Internasional Media Islam (International Conference of Islamic Media – ICIM) untuk mendukung kemerdekaan Palestina yang dijadwalkan di Jakarta, pada Rabu-Kamis, 25-26 Mei mendatang.

Hal ini disampaikan Dubes pada saat diundang dalam acara wisuda TK Arabic Training Center di Jakarta, Jumat (20/5).

Dengan adanya International Conference of Islamic Media (ICIM) atau Konferensi Media Islam Internasional, diharapkan mampu menyatukan media-media Islam di dunia untuk membela kepentingan kaum Muslimin.

“Media-media Islam harus bersatu, mendukung kaum Muslimin di berbagai dunia, khususnya di wilayah-wilayah konflik, seperti Palestina. Di Libya kami pun turut melakukan beberapa kegiatan untuk membela Palestina seperti, mengumpulkan bantuan materi maupun non materi, ” ujarnya kepada wartawan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), di Jakarta, Jumat (20/5).

Dubes Libya mengatakan, media-media Islam harus memberikan citra yang baik di mata dunia, dengan bijaksana, dan seadil mungkin.

“Saat ini media-media Islam banyak dipojokkan, maka dari itu harus bersatu, saya mengapresiasi Indonesia untuk terus mendukung acara-acara untuk membela Palestina” tegasnya.

Konferensi ICIM merupakan upaya persuasif kepada media-media Islam untuk menampilkan berita-berita yang mencerminkan wajah Islam yang rahmatan lil’alamin.

Menurut Sekretaris ICIM, Widi Kusnadi, Panitia juga telah mengundang pemimpin redaksi (pemred) kantor berita dan organisasi media dari 50 negara.

Di samping beberapa pembicara dalam negeri dari unsur pejabat pemerintah, ulama, tokoh masyarakat dan aktivis kepalestinaan.

Peserta undangan terdiri dari unsur pimpinan redaksi kantor berita di negara-negara Islam, Duta Besar negara-negara Islam di Jakarta, pakar dan praktisi media massa, organisasi-organisasi wartawan Muslim, pimpinan perguruan tinggi Islam, LSM dan Ormas yang konsen dalam pembelaan Palestina dan kaum Muslimin, serta dosen, mahasiswa dan tokoh masyarakat.

Panitia Konferensi menjalankan tugas sehari-hari di Kantor Redaksi MINA di Gedung MER-C lantai 1 Jalan Kramat Lontar J-157 Senen, Jakarta Pusat.

Adapun bagi dermawan yang ingin memberikan dukungan infaq/donasi untuk kesuksesan acara dapat dikirimkan melalui Bank Syariah Mandiri Nomor Rek 7678767877 atas nama Yayasan Miraj News Agency. (L/P007/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

=====
Dapatkan berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Jangan lupa juga ikuti berita terkini dari MINANEWS di Google News, klik di sini.