Dubes Owen: Indonesia-Inggris Tingkatkan Kerja Sama Perdagangan dan Investasi

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Duta Besar (Dubes) untuk Owen Jenkins mengatakan, negaranya dan RI ingin meningkatkan kerja sama di bidang perdagangan dan investasi.

Menurut Dubes Owen, perdagangan Inggris-Indonesia telah meningkat sebesar 33 persen di tahun lalu.

“Kita melihat lebih banyak investasi di antara kedua negara, khususnya terkait industri-industri masa depan, termasuk penggunaan mineral untuk teknologi baru dan terhadap industri kendaraan listrik di kedua negara,” kata Owen pada acara The United Kingdom King’s Birthday Reception, di Jakarta, Rabu (7/6).

“Tekad kami untuk menjadi lebih aktif di wilayah kunci ini juga dapat dilihat dari hubungan kami,” tambahnya.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yanf hadir dalam tersebut mengatakan, kemitraan Indonesia dan Inggris, menunjukkan hasil yang konkret dalam berbagai bidang mulai dari transisi energi, transportasi rendah karbon, perdagangan, investasi, hingga pendidikan.

Airlangga sangat percaya, kemitraan antara Indonesia dan Inggris akan mampu mencapai tingkatan baru dan dapat membawa manfaat bagi kedua negara.

Tercatat pada 2022, Inggris memiliki realisasi Foreign Direct Investment di Indonesia hampir dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya sebesar US$322,9 juta menjadi US$ 628,3. (R/RE1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.