Dubes Palestina Apresiasi Indonesia Jadi Tuan Rumah KTT Luar Biasa OKI

Duta Besar Palestina Faris Mehdawi. (Nidiya/MINA)

Jakarta, 24 Jumadil Awwal 1437/4 Maret 2016 (MINA) – Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz N Mehdawi, menyampaikan apresiasinya terhadap Pemerintah Indonesia yang menjadi tuan rumah Organisasi Kerjasama Islam (OKI) pada 6-7  Maret mendatang.

KTT Luar Biasa tersebut akan membahas langkah ke depan mendukung perjuangan dan mencari solusi terhadap isu Al-Quds Al-Sharif dalam menghadapi tindakan apartheid Israel yang terus menindas rakyat Palestina, mengubah demografi, dan status sosial Al-Quds serta berbagai pelanggaran di Masjid Al-Aqsha.

Fariz juga menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh elemen masyarakat Indonesia yang secara konsisten mendukung kemerdekaan rakyat Palestina. “KTT Luar Biasa OKI yang ke-5 ini diharapkan dapat kembali membawa isu Palestina menjadi radar perhatian dunia internasional,” kata Fariz dalam konferensi pers terbatas di Kedutaan Besar Palestina , Jakarta, Jumat malam (4/3).

Ia juga mengharapkan adanya solusi-solusi baru untuk kemerdekaan Palestina serta mendapat dukungan dari masyarakat internasional.

Selain itu, ia mengatakan, rencananya Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Presiden Joko Widodo akan melakukan pertemuan bilateral di sela-sela KTT Luar Biasa OKI tersebut.

Indonesia menjadi tuan rumah KTT yang khusus membahas masalah Palestina ini adalah atas permintaan Palestina dan Sekjen OKI. Presiden pun menyambut baik permintaan tersebut.

Salah satu bentuk dukungan pemerintah Indonesia terhadap Palestina adalah merealisasikan pembukaan Konsul Kehormatan Indonesia di Ramallah, Tepi Barat, Palestina pada bulan ini.(L/P008/P013/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.