Dubes Palestina: Kami Ingin Kemerdekaan yang Nyata

Jakarta, MINA – Duta besar untuk Indonesia Zuhair Al-Shun mengungkapkan, pada di New York, Kamis (27/9), Presiden Mahmoud Abbas akan menyampaikan aspirasi rakyat Palestina untuk bisa merasakan kemerdekaan yang nyata dan dibebaskan dari penjajahan.

Hal itu diutarakannya usai pertemuan singkat dengan sejumlah pemuka agama dan lembaga kemanusiaan di Kedutaan Besar (Kedubes) Palestina untuk Indonesia di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/9).

“Beberapa poin penting yang ingin kami sampaikan pada Sidang Umum PBB nanti adalah kami ingin merasakan kemerdekaan yang nyata, kami butuh diakhirinya penjajahan atas tanah Palestina,” kata Al-Shun kepada awak media.

Al-Shun berpesan kepada semua lembaga dan komunitas internasional untuk berdiri bersama Palestina, untuk berdiri atas nama solidaritas, untuk berdiri bersama mengakhiri pertumpahan darah dan mengakui Palestina sebagai sebuah negara.

“Ini permintaan kami,” tegasnya.

Al-Shun mengemukakan, pidato Presiden Abbas adalah mandat dari rakyat Palestina. Sehingga, penting bagi pihak yang sudah komitmen mendukung Palestina seperti Indonesia untuk tidak membiarkan Presiden Abbas berdiri sendiri di hadapan sidang PBB.

“Dukungan internasional untuk Palestina menjadi sebuah hal mendasar yang sangat penting. Ini adalah waktu yang tepat untuk mendukung Palestina di mana kemerdekaan Palestina akan menjadi sebuah stabilitas dan keamanan di seluruh dunia, serta menghapus ketidakadilan historis terhadap Bangsa Palestina,” kata Al-Shun.

Al-Shun mengungkapkan, pemerintah Palestina sudah memberikan peringatan kepada Amerika Serikat (AS) dan Sekutunya bahwa tindakan kejahatan dengan cara memblokade wilayah Palestina tidak akan melunturkan semangat juang masyarakat Palestina. Rakyat Palestina memberikan dukungan penuh kepada Presiden Abbas.

“Kami mengatakan kepada presiden kami, berjalanlah sesuai keinginan Anda. Yakinlah langkah Anda, kami berada di belakang Anda dan juga bersama Anda sampai terwujud impian kita bersama karena sesungguhnya kemenangan itu sudah dekat sesuai dengan izin Allah,” katanya. (L/R06/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.