Dubes Palestina Sapa Jama’ah Masjid Al Munawwar Ternate

Ternate, MINA – Duta Besar Palestina Zuhair Al Shun mengunjungi Masjid Al Munawwar Ternate menyapa jama’ah dan menunaikan shalat Maghrib & Isya berjamaah.

“Kami merasa senang berada di sini dan bisa bertemu dengan anda semua. Bertemu orang-orang baik seperti anda,” katanya di hadapan jamaah masjid dalam acara ramah tamah usai menunaikan shalat Maghrib, Jumat (1/11).

Dewan Kepengurusan Masjid Al Munawwar beserta jamaah menyambut kedatangan Zuhair sejak di gerbang utama masjid menjelang Maghrib. Zuhair menyapa dan bersalaman dengan beberapa di antara mereka.

Dari kunjungannya ke wilayah timur Indonesia ini Zuhair merasakan dukungan kuat bangsa Indonesia yang merata hingga ke pelosok. Ia berterima kasih atas sambutan berbagai pihak terhadap kehadirannya mulai dari Pemprov Maluku Utara, warga dan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) selaku panitia yang mengundangnya.

“Kami bangsa Palestina juga berterima kasih atas dukungan Indonesia kepada bangsa Palestina, dari mulai warganya dan pemerintahnya,” ujar Zuhair.

Dalam acara ramah tamah tersebut Zuhair memberikan kesempatan jamaah untuk bertanya tentang Palestina. Antusias dan kepedulian mereka terhadap Palestina terlihat dari banyaknya jamaah yang bertanya. Diantaranya ada yang bertanya dukungan apa yang bisa mereka berikan untuk bangsa Palestina.

“Tak diragukan bahwa perjuangan kami mewujudkan kemerdekaan Palestina tidak mudah. Kami membutuhkan dukungan internasional. Dukungan apapun baik berupa moril ataupun materil,” jelasnya.

Ada juga yang menanyakan sikap negara-negara Arab dan faksi-faksi di Palestina dalam upaya kemerdekaan Palestina. Secara singkat Zuhair menegaskan negara-negara Arab dan faksi-faksi Palestina semua sepakat ingin kemerdekaan Palestina terwujud.

Kesempatan yang sempit membuat Zuhair tidak sanggup melayani semua pertanyaan jamaah. Dia mengajak mereka untuk hadir di acara Tabligh Akbar dan Silaturahim Umat Islam se Maluku Utara yang akan diselenggarakan Ahad (3/11) di Masjid Al Munawwar, Ternate. Dalam acara tersebut dia akan lebih banyak menjelaskan situasi Palestina saat ini.

Selain dijadwalkan mengisi di acara tersebut, Zuhair juga akan menyampaikan keynote speech di Seminar Nasional Peduli Masjid Al Aqsha dan Kemerdekaan Palestina yang akan diselenggarakan di Vellya Balroom Hotel Sabtu (2/11) jam 08.00 WIT. Malamnya dia juga akan melepas rombongan ratusan peserta Pawai Cinta Al Aqsha dan Palestina yang bertolak dari Lapangan Ngarolamo menuju Masjid Al Munawwar.

Rangakaian acara tersebut terselenggara atas kerjasama antara Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Indotim dan Pemprov Maluku Utara. (L/RA 02/RS1)